Waket I DPRD Morowali Bareng Bupati Taslim Resmikan UPT Puskesmas Wosu

    Waket I DPRD Morowali Bareng Bupati Taslim Resmikan UPT Puskesmas Wosu
    Bupati Morowali Didampingi Waket I DPRD Morowali bersama sejumlah Kepala OPD lainnya

    MOROWALI, Sulawesi Tengah - Wakil Ketua Satu (Waket I) DPRD Morowali, Sarifudin Hafid SH bareng Bupati Morowali, Drs.Taslim meresmikan pengfungsian gedung fasilitas pelayanan kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (09/02/22).

    Peresmian yang berlangsung di Desa Wosu, turut dihadiri Kepala Balitbangda Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Ashar Maaruf, SE., M.Si, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Wosu dan seluruh jajarannya.

    Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengatakan tujuan pembangunan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Wosu adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

    ‘’Diresmikannya bangunan ini bukan hanya untuk gagah-gagahan namun lebih diutamakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, dalam melayani masyarakat tidak hanya sebatas merawatnya saja namun harus memudahkan segala urusan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dilayani termasuk dalam memperoleh obat yang dibutuhkannya, ’’ ujar Taslim.

    Taslim menambahkan, dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal, termasuk mensosialisasikan kemasyarakat terkait pemanfaatan biaya kesehatan yang sudah digelontorkan Pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahunnya.

    "Saya harap, petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal sehingga misi mewujudkan masyarakat berkualitas dapat terwujud, ’’ tuturnya.

    Tidak hanya itu, Taslim juga mengungkapkan pentingnya mengetahui manfaat Jaminan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) dimana setiap orang dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas yang mereka butuhkan tanpa kesulitan keuangan di Kabupaten Morowali.

    ‘’Saat ini Kabupaten Morowali sudah UHC yang artinya setiap warga di daerah ini dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas dengan mudah sesuai yang dibutuhkan tanpa harus kesulitan keuangan. Olehnya, masyarakat Morowali yang berobat di RSUD manapun tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal asalkan menggunakan BPJS Kesehatan yang sudah dijaminkan pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahun, ’’ pungkas Taslim.

    Diakhir kegiatan, Bupati Morowali, Taslim menandatangani Prasasti dan Wakil Ketua 1 DPRD Morowali menggunting pita sebagai tanda resminya pemanfaatan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu, dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang baru diresmikan.

    Diketahui bahwa gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu yang diresmikan diantaranya, Gedung perawatan, gedung Laundry dan Pantry, gedung IGD, perumahan medis, dan perumahan kopel paramedis.

    (PATAR JS/Kom)

    Morowali Sulawesi tengah
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Percepat Vaksinasi Lansia Dan Anak, Gubernur...

    Artikel Berikutnya

    Gubernur Sultra : Pers Adalah Mitra Utama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Permendag RI No. 8 Tahun 2024 Tentang Perubahan Ketiga Atas Permendag No. 36 Tahun 2023 Tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor
    Kodim 1710/Mimika Bersama Pemda Mimika Dan Kelompok Tani Binaan Buka Lahan Persawahan Guna Mensukseskan Program Pompanisasi
    Leadership Komunikasi, Danrem 132/Tdl Penuh Bangga dalam Apel Komandan Satuan di Kodam XIII/MDK
    PT Vale Dapat Perpanjangan IUPK Hingga 2035, CEO Febriany Eddy: Maju bersama seluruh pemangku kepentingan
    Pj Bupati Morowali dan PLN Palu Bahas Rencanakan Penambahan Mesin Atasi Masalah Pemadaman
    Polres Morowali Gercep Atasi Mobil Trailer Giant Transporter Yang Tidak Mampu Menanjak Sebabkan Jalan Trans Sulawesi Macet
    Kinerja Pj Bupati Morowali Dinilai Sudah Maksimal Penuhi Kebutuhan Masyarakat Termasuk Urusan Listrik 
    Panglima TNI Tiba Di Sulteng, Danrem 132/Tdl : Selamat Datang Kembali di Negeri Seribu Megalit
    Polres Morowali Gercep Atasi Mobil Trailer Giant Transporter Yang Tidak Mampu Menanjak Sebabkan Jalan Trans Sulawesi Macet
    Letkol Alzaki bersama Ny Mira Alzaki Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Baru Persit KCK Cabang LXVII Kodim 1311/Morowali
    Dandim 1311/Mrw Perintahkan Para Babinsa Bergerak Cepat Bantu Para Korban Banjir di Desa Lahuafu dan Desa Unsongi
    Danrem 132/Tdl Matangkan Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Menuju Sulteng Emas
    Polres Morowali Laksanakan Pengamanan Acara Haul Guru Tua Al- Khairaat Ke-56 di Desa Wosu
    Brigjen TNI Dody Triwinarto: Atlet Taekwondo Bermental Juara Sudah Pasti Punya Mental Bertanding 
    Kantor ATR/BPN Morowali Serasa Hotel Bintang Lima, Bikin Betah Didalamnya Dihiasi Ornamen Unik dan Menarik
    PT Vale Sinergi Pemda Lutim Tanam Pohon di Areal Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan
    Bagian dari Program PPM Dukungan SDGs Desa, PT Vale Dukung Pelatihan Keterampilan di Desa Pasi-pasi Malili
    Berdedikasi Tinggi, Aipda Syahril SH Bhabinkamtibmas Polsek Bahodopi Terima Penghargaan Dari Kapolda Sulteng

    Ikuti Kami